Categories
INFORMASI TEKNOLOGI

5 Smartphone 4 Jutaan Tahun 2020

Smartphone kelas mengah ke atas adalah salah satu kelas smartphone yang banyak dicari, karena smartphone di kelas ini terkadang sudah dilengkapi dengan beberapa fitur yang ada di smartphone flagship. Smartphone kelas menengah memiliki harga mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 6 jutaan, dengan Rp 4 jutaan menjadi yang paling mendominasi pasar dan diminati banyak orang. Jadi untuk kamu yang tertarik dengan smartphone 4 jutaan terbaik, berikut ini beberapa rekomendasi smartphone dengan merk terkenal dengan spek dan fitur yang menarik dan cocok untuk dimiliki.

                1. Samsung Galaxy A51

Samsung A51 yang telah rilis Desember tahun lalu ini memiliki RAM 6GB dan 8GB serta kapasitas memori internal sebesar 128GB bisa menyimpan berbagai file tanpa perlu menggunakan memori eksternal. Chipset yang sudah Exynos 9611, untuk kamu yang senang bermain game akan menambah pengalaman yang menyenangkan. Kamera yang tidak perlu diragukan lagi dari Samsung, kamera depan dengan 32MP dan kamera belakang dengan 48MP + 12MP + 5MP + 5MP. Kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4000 mAh.

                2. Realme 7 Pro

Selanjutnya ada Realme 7 Pro dengan harga 4 jutaan memiliki desain dengan tren terbaru. Realme menjadi penerus 6 Pro. Memiliki empat kamera di bagian belakang dengan 64 MP sebagai sensor utamanya. Sektor kamera ini mampu memotret dengan hasil yang sangat bagus. Menggunakan salah satu prosesor terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 720G dan Adreno 618. Prosesor yang digunakan yaitu Snapdragon 720G yang memiliki performa bagus dalam gaming, Realme sudah memberi layar Super AMOLED.

                3. OPPO Reno2 F

OPPO Reno2 F ini memiliki kemampuan kamera yang mumpuni. Pada awalnya smartphone ini mencapai harga 5 jutaan namun kini bisa dibeli dengan harga 4 jutaan saja. Dengan layar AMOLED Full HD yang jernih dan tajam, tahan goresan karena Gorilla Glass 5, dan sidik jari yang sudah terintegrasi. Hadir dengan empat kamera belakang, 48MP, 8MP, 2MP, dan 2MP. OPPO Reno2 F ini memiliki kapasitas baterai yang besar dan tahan lama yaitu sebesar 4000 mAh dengan fast charging 20 watt.

                4. Vivo V17 Pro

Smartphone Vivo ini dijual dengan harga 4 jutaan ini memiliki layar berukuran 6.44 inci, resolusinya Full HD + 2400 x 1080 piksel dan menggunakan layar yang sudah Super AMOLED. Vivo V17 Pro ini memiliki baterai berkapasitas yang besar 4100mAh sehingga dapat digunakan untuk pengguna seharian penuh atau bahkan lebih. Chipsetnya yang sudah Snapdragon 675 membuat performanya dapat diandalkan dengan baik. Kamera yang ada di smartphone ini terdapat empat kamera belakang, 48MP, 8MP, 13MP, dan 2MP serta kamera depan yang dual motorized pop-up sebesar 32MP dan 8MP.

                5. Huawei Nova 5T

Smartphone 4 jutaan selanjutnya ada Huawei Nova 5.  Merupakan smartphone kelas menengah dengan hardware yang sebanding dengan produk kelas atas dari Huawei. Kapasitas RAM dipatok sebesar 8GB, dengan media penyimpanan internal 128GB. Layar yang digunakan Huawei Nova 5T adalah IPS LCD yang berdiagonal 6,26 inci. Soal kamera yang sudah mumpuni, untuk kamera belakang sebesar 48MP, 16MP, 2MP, dan 2MP. Sedangkan kamera depan sebesar 32MP dengan fitur HDR. Untuk baterainya yang awet sebesar 3750 mAh dengan dukungan fast charging 22,5 watt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *