Categories
GAME INFORMASI

Rekomendasi Game untuk Seluruh Anggota Keluarga

Rekomendasi Game untuk Seluruh Anggota Keluarga – Bermain game memang tidak terbatas usia. Dari mulai anak-anak balita hingga mereka yang lanjut usia, senang bermain game. Belum lagi, fasilitas yang mumpuni saat ini, semakin memudahkan siapapun untuk bermain game.

Tidak hanya sekadar memberi kesenangan, namun bermain game juga bisa melepaskan penat setelah seharian berkutat dengan kesibukan. Sementara unuk anak-anak, banyak juga pilihan game yang bisa dipilih berdasarkan kategori usia dan kebutuhannya. Dan untuk Anda yang tengah mencari macam-macam game yang bisa diunduh di smartphone, berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang bisa kamu coba dan coba simak di situs bandar bola online.

Funny Food

Game pertama yang dirilis oleh Mage Studio Kid Games adalah Funny Food Educational, game untuk anak-anak balita rentang usia 12 hingga 36 bulan atau biasa disebut toddler. Pada game Funny Food ini, anak-anak akan belajar dengan cara yang menyenangkan.

Mulai dari bermain puzzle, memasak dan memotong pizza, bermain petak umpet, dan masih banyak lagi. Untuk mengunduh game ini, kamu hanya memerlukan memori sebesar 54.45 MB saja. Dan sepertinya game edukasi ini harus kamu unduh dan diberikan kepada anggota keluarga di rumah, karena game ini juga telah diunduh lebih dari satu juta kali. Ini membuktikan bahwa game ini memang menyenangkan.

Dinosaurs and Ice Age Animals

Game berikutnya adalah Dinosaurs and Ice Age Animals, yang bisa diunduh secara gratis. Game Dinosaurs and Ice Age Animals ini, sebaiknya dimainkan oleh anak-anak berusia 6 hingga 8 tahun. Karena pada usia ini biasanya mereka sudah mulai memahami banyak kata dan lebih mahir dari usia di bawahnya.

Pada game ini, kamu bisa menemukan 96 dinosaurus seperti Brachiosaurus, Iguanodon, Tyrannosaurus, Pteranodon dan masih banyak lagi. Pada game ini tersedia dalam 8 bahasa dan sebaiknya anak-anak yang bermain tetap ditemani oleh orang dewasa, karena kemungkinan terdapat tayangan iklan yang tidak diinginkan.

Fairy Tales

Fairy Tales  Children’s Books, Stories and Games adalah game selanjutnya yang bisa digunakan seluruh anggota keluarga. Game edukasi kasual ini bisa dimainkan secara offline dan dimainkan oleh single player. Game yang dikenalkan oleh Amaya Kids Play and Learn Ltd ini, rilis pada tahun 2014 dan membutuhkan memori sebesar 61.06 MB.

Game ini sangat tepat bila dimainkan oleh anak-anak pra sekolah karena dilengkapi dengan buku edukasi interaktif dan disiapkan untuk anak-anak yang akan masuk ke jenjang TK. Setiap harinya, kamu yang memainkan game ini akan mendapatkan bonus harian. Sementara cerita-cerita yang ada di dalam buku diantaranya adalah Puss in Boots, Beauty and the beast, Cinderella, Snow White, Ugly Duckling dan masih banyak lagi.

Finger Family

Selanjutnya game yang direkomendasikan adalah Finger Family Rhymes and game sebutan Edu buzz Kids. Game asah otak ini, layak dimainkan oleh seluruh anggota keluarga. Di mana tidak hanya sekadar menghibur namun juga memberikan edukasi dengan cara yang sederhana namun menyenangkan.

Pada game ini, kamu bisa menikmati lebih dari 50 lagu finger family dengan berbagai pola. Pada game yang bisa dimainkan secara offline ini, kamu juga bisa menemukan berbagai fitur seperti puzzle dengan kue-kue aneka warna yang mudah untuk dimainkan.

Minion Rush

Rekomendasi berikutnya adalah game yang bisa dimainkan oleh anak-anak berusia 9 tahun ke atas. Minion Rush: Despicable Me besutan Gameloft SE yang bergenre action dan bisa dimainkan secara offline. Tidak hanya untuk anak-anak, sepertinya game ini sudah bisa dimainkan oleh orang dewasa karena cukup menarik.

Game yang pertama kali rilis pada 2013 ini juga telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan telah diupdate terakhir kali pada Mei 2020 lalu. Pada game endless runner ini, kamu harus melompat, meluncur dan melakukan banyak aktivitas. Dan selama berlari, pastikan kamu tidak lupa untuk mengumpulkan kostum-kostum dan menyelesaikan berbagai tantangan-tantangan.

College Girls

Beranjak ke usia remaja, berikut ini adalah game College Girls Team Makeover yang ditawarkan oleh Teenage Fashion Dress Up. Game kasual simulasi ini memiliki rating 4.1 di Play Store dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali oleh para penyuka game seperti ini.

Memori yang dibutuhkan untuk mengunduh game ini hanyalah 33.01 MB saja. Dan pada game ini, kamu akan diajak untuk melakukan make over dengan memberikan pakaian serta memberikan sentuhan rias wajah pada para gadis. Kamu bisa mulai memilih dari warna kulit, warna mata hingga melakukan sentuhan cantik pada rambut mereka.

Minecraft

Game rekomendasi berikutnya yang bisa dimainkan oleh anggota keluarga yang lebih dewasa adalah Minecraft. Game besutan Mojang ini biasanya lebih banyak dimainkan oleh anak-anak remaja laki-laki. Meskipun game ini berbayar, namu  terdapat game sejenis yang untuk melakukan trialnya.

Pada game simulasi ini, kamu akan diajak untuk berkreasi dan dunia baru lewat kotak pasir berukuran besar. Game ini bisa dimainkan secara online dan offline, bahkan saat bermain online, kamu juga bisa bermain maksimal dengan 10 orang dalam satu waktu bersamaan. Sejak pertama kali game ini dikenalkan, sudah lebih dari 10 juta kali pengunduh yang menggunakan permainan versi berbayarnya.

My Boo

Game berikutnya yang bisa dimainkan oleh mereka semua anggota keluarga adalah My Boo – Your Virtual Pet Game. Untuk mengunduhnya, kamu hanya memerlukan memori sebesar 79 MB saja dan kamu bisa mulai bermain dengan virtual petmu, serta memainkan mini gamesnya. Ada beberapa mini games yang akan kamu temui, seperti; Boo Mix, Piano Boo, Basket Boo, Bubble Pop dan masih banyak lagi.

Game simulasi ini telah rilis pada 18 September 2013 dan update terakhir kali pada 24 maret 2020. Sementara harga untuk masing-masing item yang ingin kamu miliki, bisa dibeli mulai dari harga Rp. 28.000 hingga yang tertinggi Rp. 1.402.610,-.

Ludo Family

Game selanjutnya yang bisa dimainkan bersama-sama dengan seluruh anggota keluarga adalah Ludo Family Dice Game. Game gratisan ini merupakan besutan DroidVeda LLP dan mulai dikenalkan pada 6 Oktober 2017. Layaknya game ludo yang menggunakan papan ludo, game ini bisa dimainkan minimal oleh 2 orang dan maksimal 4 orang.

Pada game ini, kamu juga bisa membuat private room dan mengundang teman lain untuk bermain. Bermain permainan klasik seperti ini memang menyenangkan dan yang pasti tidak perlu berpikir keras untuk menyelesaikan permainan.

Coloring Book for Family

Dan ini dia rekomendasi game terakhir yang menarik dimainkan oleh seluruh anggota keluarga, Coloring Book for Family, besutan Colorfit. Game yang sudah diunduh lebih dari 5 juta kali ini terdiri atas bermacam-macam pola, mulai dari Mandala, Kupu-kupu, burung hantu dan binatang-binatang dalam bentuk kartun, bunga, tanaman dan yang lainnya.

Mewarnai ternyata memberikan efek yang baik bagi yang melakukannya karena kamu akan dituntut untuk lebih bersabar dan juga teliti.

Itulah dia rekomendasi game yang bisa dimainkan seluruh anggota keluarga dan aman dimainkan untuk anak-anak balita hingga orang dewasa sekalipun. Mana game yang paling menarik menurutmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *