Categories
Kesehatan

Tumbuh Kuat dari Masa Kecil hingga Pensiun

Tumbuh Kuat dari Masa Kecil hingga Pensiun

Lembar contekan kesehatan pria untuk setiap tahap kehidupan

Tumbuh Kuat dari Masa Kecil hingga Pensiun

Ketika pria dewasa, mereka menghadapi banyak situasi berbeda yang dapat memengaruhi kesehatan. Anggap ini sebagai bola kristal ke masa depan, dengan tips bermanfaat tentang cara agar tetap kuat dan sehat di setiap tahap kehidupan.

Sebagai pria, kami suka menggunakan kecerdasan dan keterampilan kami untuk mengambil keputusan dengan cepat. Tetapi ketika datang ke perjalanan hidup, akan sangat membantu untuk mengetahui apa yang terjadi di tikungan. Setiap tahap kehidupan menawarkan sesuatu yang baru. Dengan nutrisi yang tepat dan suplemen terbaik untuk pria di segala usia, kita dapat menaklukkan apa pun yang diberikan kehidupan kepada kita.

Anak laki-laki (usia 0 hingga 12)

Tingkatkan perilaku

Lihat, mainan! Teman! Seekor tupai! Anak laki-laki mudah terganggu, beberapa lebih dari yang lain. Faktanya, 10 persen anak laki-laki Kanada — lebih dari dua kali lipat jumlah anak perempuan — memiliki gangguan attention deficit hyperactivity (ADHD).

“Memiliki kekhawatiran tentang perilaku anak dapat terasa luar biasa,” kata Natasha Montroy, ND. Masalah perilaku umum lainnya termasuk agresi dan kecemasan. Montroy biasanya memulai anak laki-laki seperti itu pada makanan lengkap yang bebas gluten dan kasein (protein yang ditemukan dalam susu). Bahan-bahan ini “telah terbukti memperburuk banyak kondisi ini.” Pewarna makanan kimia juga keluar. Mereka memiliki dampak pada suasana hati, hiperaktif, dan kurang perhatian. “Penghapusan ini saja sering dapat menghasilkan peningkatan yang signifikan,” kata Montroy.

Montroy merekomendasikan suplemen probiotik untuk anak laki-laki. “Mengembalikan usus sehat pada anak-anak dengan atau berisiko mengembangkan autisme atau ADHD dapat membantu mencegah, atau membantu memperbaiki, gejala mereka,” katanya.

Konsultasikan dengan dokter sebelum menangani masalah kesehatan

Selalu berkonsultasi dengan praktisi perawatan kesehatan utama Anda. “Semua terapi perlu dipantau oleh dokter,” saran Montroy. Selain itu, pastikan untuk mencari saran dari praktisi perawatan kesehatan yang memenuhi syarat sebelum mengambil suplemen baru.

Putuskan sambungan

Sepertiga dari anak laki-laki berjuang dengan sembelit. “Itu salah satu keluhan paling umum yang saya lihat pada anak laki-laki,” kata Montroy. Jika anak Anda mengalami masalah ini, katanya, kita harus membicarakannya dengan dokter, tetapi sebagian besar kasus dapat diatasi

  • minum cairan
  • memotong karbohidrat olahan
  • mengonsumsi suplemen probiotik, serat, dan magnesium

Cowok remaja (usia 13 hingga 17)

Berlari menjauh dari sakit olahraga

Setiap tahun, atlet sekolah menengah diperkirakan cedera 2 juta kali. Aduh! Dan karena remaja masih tumbuh, cedera ini memengaruhi mereka secara berbeda dari orang dewasa dan dapat memiliki efek seumur hidup.

Salah satu langkah pencegahan yang paling penting adalah kebiasaan waktu makan remaja — berita buruk bagi remaja stereotip yang ingin hidup dengan pizza dan pop. ”Bagi banyak remaja pria, diet mereka meninggalkan sesuatu yang diinginkan,” kata Preet Khangura, ND. “Mereka tidak memberi tubuh mereka nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga jaringan yang sehat, dan juga memperbaiki jaringan.”

Selain memastikan pola makan yang sehat, Khangura mengatakan mengonsumsi suplemen ini dapat membantu remaja menjaga persendian dan otot yang sehat:

  • ekstrak kurkumin
  • Ekstrak Boswellia
  • Jahe
  • minyak ikan
  • L-glutamin

Pria dewasa muda (usia 18 hingga 25)

Tetap bugar secara mental

Orang muda lebih mungkin mengalami penyakit mental daripada kelompok umur lainnya. Namun ada banyak stigma yang melekat pada kesehatan mental. Kami sedang berbicara dengan Anda, Tuan Kuat dan Diam.

“Pria dewasa muda telah dikondisikan secara budaya untuk menekan rasa sakit dan emosi dan menghindari mencari bantuan,” memperingatkan Andrea Whelan, ND. “Obat-obatan memiliki tempat dalam perawatan masalah kesehatan mental,” jelasnya, tetapi juga menambahkan bahwa penting untuk memastikan tubuh memiliki nutrisi penting untuk berfungsi secara optimal.

Tiga suplemen Whelan untuk mendukung suasana hati dan kesehatan mental pria adalah

  • Vitamin B kompleks: “Mereka memainkan peran penting dalam semua jalur biokimia dan dapat dihilangkan oleh stres.”
  • vitamin D: “Kekurangan telah dikaitkan dengan depresi dan gangguan mood.”
  • minyak ikan: Ia bekerja sebagai antiinflamasi. “Penelitian telah mengaitkan masalah kesehatan mental tertentu dengan peradangan di otak.”

Dewasa (usia 25 hingga 40)

Lewati stres

“Pria yang lebih tua biasanya datang kepada saya untuk energi rendah,” kata Whelan. Namun, masalah root dimulai lebih awal. Dia menduga pasiennya yang lebih tua lelah karena stres kronis dan kelelahan adrenal sejak mereka muda.

Sekarang adalah waktu untuk mengatasi tekanan ini untuk menghindari konsekuensi di masa depan, dengan saran dari Whelan.

  • “Napas dalam-dalam menenangkan sistem saraf dan adrenal.”
  • Hindari makanan olahan dan menjaga keseimbangan gula darah. Menurut Whelan, ini adalah cara terbaik untuk mendukung nutrisi adrenal Anda.
  • Coba maca, Withania somnifera (ashwagandha), dan Rhodiola rosea “Mereka memodulasi respons stres sambil mendukung adrenal.”

Diabetes menghindar

“Kami melihat peningkatan diabetes dan pradiabetes pada pria dewasa,” kata Holly Fennell, ND. Kendalikan risiko gula darah dan diabetes dengan saran dari Fennell ini.

  • Makan lebih banyak makanan yang memiliki indeks glikemik rendah (GI), yang mengukur efek makanan terhadap gula darah. “Camilan rendah GI hebat yang mendukung kesehatan prostat adalah campuran biji labu dan bunga matahari dengan kacang kenari.”
  • Keringat sedikit. “Olahraga dapat menurunkan kadar glukosa darah Anda hingga 24 jam.”
  • Tambahkan suplemen. “Coba tambahkan Ceylon cinnamon ke dalam diet Anda — ini terbukti menurunkan kadar gula darah puasa.” Fennell juga merekomendasikan magnesium dan kromium untuk membantu kadar gula darah.

Pria paruh baya (usia 40 hingga 60)

Dapatkan inti dari masalah ini

Pada usia 45, risiko kita terkena penyakit jantung koroner meningkat — satu dekade lebih cepat daripada wanita. Beberapa suplemen dan ramuan favorit Khangura untuk menjaga tickers kami tetap kuat termasuk

  • ekstrak berberin
  • koenzim Q10
  • antioksidan proanthocyanidin (seperti ekstrak biji anggur)
  • Bawang putih

Lindungi dari sindrom metabolik

Satu dari lima orang Kanada menderita sindrom metabolik. Pria lebih mungkin mengalaminya, dan angka ini naik secara dramatis seiring bertambahnya usia. Istilah ini mengacu pada berbagai faktor risiko (termasuk lingkar pinggang yang besar, kadar kolesterol sehat yang rendah, dan tekanan darah tinggi) yang meningkatkan kemungkinan stroke dan masalah kesehatan lainnya.

“Diet tinggi buah-buahan dan sayuran, karbohidrat kompleks, … lemak baik … dan alkohol terbatas bermanfaat dalam membalikkan sindrom metabolik,” kata Adrienne Youdim, MD. Latihan juga berhasil. Ini “melatih otot untuk lebih memanfaatkan gula sebagai sumber energi sehingga kadar insulin turun,” kata Youdim.

Suplemen berikut membantu mencegah atau mengelola sindrom metabolik, menurut Youdim.

  • Asam lemak omega-3 “dapat bermanfaat dalam membalikkan trigliserida tinggi.”
  • Niasin dapat menurunkan kolesterol tinggi.
  • Fitosterol (kolesterol tanaman) “dapat meningkatkan kolesterol dan LDL.”

Lansia (usia 60+)

Lindungi prostat

“Kekhawatiran utama yang mempengaruhi pria di usia enam puluhan adalah pembesaran prostat jinak (BPH),” kata Montroy.

“Kondisi ini seringkali dapat dikelola dengan terapi alami. Obat alami yang paling banyak diteliti untuk BPH adalah saw palmetto. Sejumlah penelitian telah menemukan itu efektif dalam pengobatan sebagian besar gejala BPH ringan hingga sedang. “

Suplemen alami lain yang mungkin bermanfaat untuk kesehatan prostat meliputi

  • likopen
  • teh hijau
  • delima
  • vitamin E

Lakukan tes ini di setiap usia

Tergantung pada tahap hidup Anda, tanyakan kepada praktisi kesehatan Anda tentang ujian yang bermanfaat ini.

Anak-anak

Tes darah atau kulit dapat membantu mengidentifikasi pemicu alergi yang umum untuk dihindari.

Remaja

Jika Anda aktif secara seksual, diskrining untuk penyakit menular seksual.

Dewasa muda

Kanker testis kebanyakan menyerang pria muda. Mintalah anak laki-laki Anda diperiksa sebagai bagian dari ujian kanker rutin.

Orang dewasa

Pada pemeriksaan fisik berikutnya, mintalah tes darah hemoglobin-A1C. “Tes ini membantu mendeteksi diabetes,” kata Dr. Holly Fennell.

Usia menengah: “Pria harus mulai melakukan skrining untuk masalah kardiovaskular sekitar usia 40,” kata Dr. Preet Khangura.

Lansia: Dapatkan skrining untuk kanker kolorektal.

beranda

Sage Adalah Lebih Dari Ramuan Kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *