Categories
Kesehatan

Melarikan Diri menuju Perhatian Penuh

Melarikan Diri menuju Perhatian Penuh

Beristirahatlah melalui meditasi

Perhatian penuh

Melakukan perjalanan dapat membuat kita segar, tetapi tidak selalu memungkinkan untuk terbang dengan liburan. Karier dan keuangan, keluarga dan hewan peliharaan, dan segala macam kewajiban atau hambatan dapat membuat perjalanan menjadi sulit untuk masuk ke dalam kehidupan kita.

Untungnya, liburan bukan satu-satunya cara untuk mencapai perspektif yang luas dan energi yang diisi ulang dari perjalanan bergizi. Memasukkan praktik meditasi yang penuh perhatian dapat memberikan cara sehari-hari tanpa biaya untuk “melarikan diri.”

Saya akui, saya memiliki hubungan yang tidak baik dengan meditasi. Saya telah mengalami landasan, kedamaian, dan kehadirannya, namun saya juga menemukan meditasi sulit diprioritaskan dan dipatuhi. Tetapi setiap kali saya kembali ke latihan yang konsisten, saya dikejutkan oleh keheningan dan ketenangannya yang seperti mundur.

Untuk wawasan dan inspirasi, saya mewawancarai tiga meditator Toronto:

  • Jack Miller, Institut Ontario untuk Studi dalam Pendidikan profesor dan penulis The Contemplative Practitioner (University of Toronto Press, 2014)
  • Caroline Meyer, dokter kedokteran naturopati dan master reiki
  • Donald Eckler, instruktur meditasi Shambhala

Saya juga belajar dari tulisan dan rekaman Jon Kabat-Zinn, profesor kedokteran dan pencetus program Pengurangan Stres Berbasis Mindfulness yang diajarkan di seluruh dunia untuk membantu meringankan rasa sakit, kecemasan, dan stres.

Arti meditasi

Ada banyak gaya meditasi, termasuk yang menggunakan mantra atau visualisasi, masing-masing dengan sejarah, teknik, dan mentornya sendiri. Beberapa karakteristik dibagi dalam berbagai jenis meditasi.

Unsur meditasi yang paling umum meliputi ruang dengan gangguan minimal, posisi nyaman tertentu, fokus perhatian khusus, dan sikap terbuka. Perhatian penuh adalah inti dari semua jenis praktik meditasi.

Perhatian melalui meditasi

Kabat-Zinn menggambarkan meditasi penuh perhatian sebagai momen demi momen, atau nafas demi kesadaran. Meditasi mengundang belas kasih diri dan apa yang disebut Eckler sebagai “keramahan” terhadap diri kita sendiri. Eckler menggambarkan meditasi sebagai “tindakan berhubungan dengan kehidupan secara langsung, sebagaimana adanya,” tanpa terlalu banyak berpikir, berteori, atau menilai.

Meditasi, jelas Meyer, dapat dipraktikkan dalam banyak cara, termasuk “latihan pernapasan tradisional, jalan pikiran, nyanyian, dan bahkan melalui tugas sehari-hari seperti membersihkan dan memasak.” Yang paling penting adalah untuk “sepenuhnya terserap dalam apa yang terjadi pada saat ini. . “

Mengapa bermeditasi

Sederhananya, kata Miller, “meditasi meringankan penderitaan. Itu dapat membawa kita ke tempat di mana kita mengalami kebahagiaan dan kegembiraan, ”dan melakukannya dengan mengundang kita kembali ke napas ini — di sini dan sekarang.

Meditasi yang penuh perhatian dapat membantu kita melepaskan masa lalu dan masa depan, reaksi dan perencanaan, resah dan merenung. Meyer menjelaskan bagaimana, ketika sepenuhnya hadir, kita dapat “menikmati peristiwa menyenangkan dalam hidup kita secara lebih intens, dan mampu mengatasi tantangan menyakitkan yang muncul bagi kita semua. Dengan melakukan itu, kami menjadi orang tua, mitra, pekerja, dan teman yang lebih baik. ”

Bagaimana memulai?

Eckler, Meyer, dan Miller masing-masing menyarankan mulai dengan seorang guru atau kelompok. Meskipun aplikasi dan sumber daya daring dapat membantu, ketiganya menyoroti manfaat dari pembelajaran langsung, terutama pada awal berkultivasi.

Eckler mencatat bahwa seseorang yang baru bermeditasi “akan ingin berbicara dengan orang sungguhan, seseorang yang mereka percayai yang dapat membantu mereka menavigasi medan berbatu yang disebut kehidupan.”

Meyer menyarankan klien untuk memulai dari yang kecil tetapi secara konsisten, bahkan beberapa menit sehari, dan kemudian secara bertahap memperpanjang waktunya.

Dan Miller menyarankan itu ideal untuk “berlatih setiap hari selama setidaknya enam hingga delapan minggu untuk mulai merasakan manfaatnya.”

Manfaatnya bagi kesehatan dan kesejahteraan

Miller mencatat bahwa “meditasi mengurangi stres, penyebab banyak penyakit” dan Meyer menunjuk ke studi tentang efek positif dari perhatian pada “berbagai masalah medis, termasuk sakit kronis, sakit kepala, sindrom iritasi usus, insomnia, kecemasan, depresi, pernapasan kondisi, dan bahkan kondisi kulit. “

Penelitian terbaru juga menunjukkan meditasi dapat mengurangi tekanan darah tinggi, membantu kesusahan yang menyertai diagnosa dan perawatan kanker, dan mengurangi ketidaknyamanan menopause.

Meditasi untuk semua

Mindfulness cocok untuk segala usia, dari anak-anak hingga orang dewasa. “Seperti perjalanan yang luar biasa,” kata Meyer, “meditasi dapat mengubah seluruh pengalaman hidup Anda.”

Kiat untuk perjalanan meditasi Anda

  • Temukan gaya meditasi atau latihan mindfulness yang bekerja untuk Anda.
  • Temukan guru untuk membantu ketika Anda mulai.
  • Berlatih secara konsisten.
  • Jelajahi, lepas, dan nikmati!

beranda

Apakah BPH Menjaga Anda di Malam Hari?